Honda Brio 2022 - 2023 Daftar Harga, Gambar, Spesifikasi, Promo, Faq, Review & Warta

  • Overview

    Honda Brio mampu dibilang menjadi motor kesuksesan Honda selama beberapa tahun terakhir. Desainnya yg menawan ditambah harga honda brio yg terjangkau sebagai keliru satu kendaraan beroda empat LCGC membuat penjualannya tetap stabil selama beberapa tahun belakangan.

    Honda Prospect Motor pada 2018 kemudian memperkenalkan generasi ke 2 Brio pada Indonesia. Major facelift ini hadir buat semua varian, baik Brio RS pada segmen city car atau Brio Satya yang mengisi kelas LCGC. Mundur ke belakang, Honda Brio ini sudah diperkenalkan pada Indonesia sejak tahun 2012.

    Honda Brio awalnya diproduksi sang Honda di Thailand, dimana mobil ini sudah diperkenalkan pada bulan Maret 2011. Setelahnya, Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, menggunakan harga waktu peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah.

    Jadi, Honda Brio pertama kali datang ke Indonesia berstatus Completely Built Up (CBU) menurut Thailand pada tahun 2012. Satu tahun berselang, Honda Brio mulai dirakit lokal alias Completely Knock Down (CKD).

    Nama Brio diambil berdasarkan bahasa Italia yg berarti ceria dan bersemangat. Mobil ini menjadi galat satu pilihan warga yg mendambakan sebuah city car yang efisien, stylish menggunakan harga yang terjangkau. Pada penyegarannya kali ini eksterior Brio berubah total, akan tetapi sayangnya buat mesin nir terdapat yg baru.

    Honda Brio generasi pertama ditawarkan dalam dua pilihan mesin, L12B (1.200 cc) dan L13A (1.300 cc) dengan tenaga masing-masing 88 ps & 99 ps. Terdapat dua pilihan transmisi jua yakni manual 5 akselerasi, & otomatis lima akselerasi, serta berpenggerak roda depan. Untuk opsi mesin 1.300 cc akhirnya tak lagi dijual, dan hanya tersedia opsi 1.200 cc.

    Honda Brio 1.dua liter ini hadir pada varian Brio Satya, buat bertarung di segmen LCGC. Pada termin awal Satya hanya tersedia pada pilihan transmisi manual dengan fitur yg terbatas. Kemudian buat varian mesin 1.tiga liter sebagai tipe Brio Sport.

    Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami facelift dengan berbekal sejumlah ubahan pada tampilan eksterior & interiornya. Desain bumper depan terlihat lebih militan, lengkap menggunakan gril dengan ukuran yang lebih besar berwarna hitam.

    Honda Indonesia lantas menghilangkan varian Brio Sport dan menggantinya dengan tipe RS yang downgrade menggunakan mesin L12B, dengan dua pilihan transmisi 5-akselerasi manual & CVT.

    Pencahayaan Brio RS dilengkapi dengan LED projector & DRL yg sama misalnya Mobilio RS. Untuk membedakan dengan model sebelumnya, dalam varian RS sudah dilengkapi dengan velg berukuran 15 inci dual tone, dan lampu rem menggunakan mika dual tone berkelir merah & silver.

    Pada 2018, Honda Brio generasi terkini meluncur di Indonesia. Tampilannya kini makin segar, & juga sporty. Desain lampu utama, gril serta kap mesin terlihat menyerupai Honda Mobilio.

    Desain Bagian belakang pun jadi lebih simple dan tak lagi ekstrim sebagaimana generasi pertama. Sudah tidak ada pintu full kaca lagi, generasi ke 2 diganti model lebih normal dengan pintu plat body.Saat ini, Honda Brio sebagai satu diantara produksi Honda pada Indonesia yg diekspor ke luar negeri. Tercatat pemasaran Honda Brio pada ASEAN, termasuk Vietnam dan Thailand dikirim dari Indonesia.

    Harga Honda Brio 2022Daftar Harga Honda BrioHarga Honda Brio Satya S M/TRp153.700.000,-Harga Honda Brio Satya E M/TRp165.200.000,-Harga Honda Brio Satya E CVTRp180.800.000,-Harga Honda Brio RS M/TRp196.400.000,-Harga Honda Brio RS CVTRp212.500.000,- Harga Honda Brio RS M/T Urbanite Edition  Rp203.400.000,-Harga Honda Brio RS CVT Urbanite EditionRp219.500.000,-*harga pada atas buat VIN 2022  menggunakan anggaran PPnBM terbaru menurut pemerintah. 

    Honda Brio sendiri adalah city car berdasarkan hatchback segmen B yang dirakit pada pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Memasuki generasi kedua yang diperkenalkan 2 Agustus 2018 silam, Honda Brio memakai mesin L12B 1.2L menggunakan teknologi i-VTEC milik Honda yang bisa membuat tenaga hingga 90 PS dengan transmisi lima-percepatan manual dan CVT.

  • Eksterior



    Eksterior Honda Brio, Makin Besar, Makin Sporty

    Untuk tampilan depan cukup poly berubah jadi mirip Mobilio. Artinya, ubahan dibanding sebelumnya cukup signifikan yaitu pada bumper depan, kap mesin, lampu, grille sampe fender depan.

    Pada bagian samping, pilar B ke depan masih mirip misalnya Brio generasi sebelumnya. Bedanya terdapat dalam pilar B ke belakang, karena jeda antar bannya dibentuk lebih panjang.

    Honda pula meninggalkan desain panel kaca besar pada pintu belakang Brio. Sekarang desainnya berubah total yang membulat ala kapsul. Desain headlamp jua tidak lagi seperti segitiga, lebih relatif kotak yg membuatnya lebih simple & luwes sebagaimana city car lain.

    Untuk lampu belakang ini masih memakai halogen biasa. Pada bagian atasnya masih ada spoiler yang berbentuk terintegrasi, menggunakan high mount stop lamp panjang yg ujungnya membulat. ad interim pada tipe RS memiliki aksen hitam di bagian atap sehingga lebih terlihat sporty.

    Secara generik, tidak ada berbedaan berarti dalam eksterior Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Desain luarnya jua sekilas memiliki kecenderungan dengan Honda Mobilio generasi terakhir. Tetapi terdapat beberapa pengurangan aksen yang diberikan pada Honda Brio Satya.

    Contohnya saja Honda Brio Satya S yang sebagai varian terendah hadir menggunakan wajah yang polos tanpa adanya lampu kabut. Fitur pencahayaan ini baru terdapat mulai menurut Brio Satya E sampai RS. Walau pada kelas LCGC, penampilannya tetap elegan memakai desain grille solid wing face khas Honda menggunakan aksen chrome berpadu lampu depan DRL (Daytime Running Lights).

    Perbedaan antara Honda Brio Satya & RS terletak pada tipe pelek. Satya S hanya ditawarkan menggunakan pelek berbahan kaleng. Untuk tipe Satya lainnya memakai velg alloy dengan kelir silver. Desain pelek antara Honda Brio Satya E dan Honda Brio RS juga tidak sinkron, dimana tipe RS terlihat lebih menarik menggunakan desain stylish dual tone & ukurannya lebih besar . 

    Beralih ke bagian belakang, tampilan Honda Brio Satya S tetap menarik menggunakan antenna shark fin walaupun pintu belakang polosan yg tidak dilengkapi dengan wiper belakang. Untuk tipe Satya E & Brio RS sudah mendapat peranti wiper belakang. Selain tipe S ini, da jua body spoiler menggunakan LED mount stop lamp sampai rear combination lamp. Bedanya, Brio Satya memakai spoiler yang terintegrasi dan high mount stop lamp berbentuk membulat. Sedangkan Spoiler dalam varian RS terpisah serta lebih besar .

    Sayang bagian bawah dari eksterior belakang Honda Brio Satya E hanya dibentuk polos mengikuti rona bodi. Berbeda menggunakan Honda Brio RS yg sudah menerima bumper garnish dengan aksen diffuser untuk tampilan yg lebih sporty.

  • Interior



    Interior Honda Brio, Gaya Desain Template Dari Honda

    Bicara soal interior Honda Brio ini sebenarnya relatif menarik lantaran memakai bahasa desain dashboard berikut setir yg sama seperti Mobilio atau beberapa model Honda yg lain. Artinya menjadi model terbawah, interior Brio baik itu Satya atau RS penampilannya serupa contoh yang lebih mahal.

    Pada interior, kita mampu mengetahui perbedaan kasta antara Satya & RS. Brio Satya rona interiornya hitam dan beige, sedangkan Brio RS hitam seluruh.

    Fitur Honda Brio, Beda Kasta Beda Peranti

    Bicara fitur pada interior, Brio Satya E telah memiliki AC contoh digital. Secara estetika panel AC ini lebih enak ditinjau & serasa lebih terkini. Tombol yg kiri buat mengatur kipasnya, yang kanan buat menaikturunkan temperaturnya. Lebih lanjut, ada tombol MAX COOL agar hembusan AC langsung ke suhu paling dingin.

    Hal menarik lainnya berupa fitur pencahayaan pada instrumen cluster misalnya menyambut orang yg masuk ke kendaraan beroda empat. Saat buka kunci menurut remote dan buka pintu, instrument clusternya akan menyala agak redup. Tapi begitu kita colok kuncinya, nyala lampunya pribadi terperinci. Varian tertinggi Brio versi LCGC ini jua ada foglamp yg kontrolnya menyatu pada tuas primer. Asyiknya lagi, terdapat fitur auto lock & unlock.

    Fitur kunci otomatis ini bekerja ketika mobil berjalan dalam kecepatan minimum 15 km/jam & pulang non aktif ketika pengemudi memasukkan tuas transmisi ke P. Uniknya, pengaturan kunci mirip mobil Eropa, ketika pintu terkunci sanggup eksklusif di unlock dengan menarik handel pada sisi pengemudi.

  • Comments

    Popular posts from this blog

    Mobiltelefonok Az Árukeresőn

    Toyota Indonesia - Harga Mobil Toyota Terkini 2021, Spesifikasi & Review

    Rental Mobil Murah 2022 Mobil Lepas Kunci Atau Dengan Sopir